Text
Asesmen Membaca Menulis Berhitung untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita
Kemampuan Membaca, Menulis dan Berhitung sepatutnya dimlllkl oleh setiap anak yangakan memasuki Sekolah Dasar. namun banyakjuga dijumpai pada tingkat Sekolah Dasar kemampuan ini belum mumpuni sehingga kurang mendukungdalam pembelajaran di kelas. Diperlukan upaya yang harus dilakukan sebelum masuk Sekolah Dasar, sebuah persiapan yang dapat menghantarkan peserta didik mempunyai kemampuan membaca, menulisdan berhitung.
Asesmen, merupakan sebuah upaya untuk menggali kemampuan awai siswa terhadap kemampuan diatas. Sehingga dengan kegiatan asesmen ini dapat diketahui kemampuan yang telah dlmiliki dan langkah-langkah selanjutnya untuk memaksimalkan kemampuannya.
Tentunya akan berbeda kondislnya penerapan kemampuan membaca, menulis dan berhitung pada peserta didik yang berkebutuhan khusus Tunagrahita. Tidak semudah memberikan bimbingan kepada anak-anak yang umumnya normal.
Diperlukan upaya-upaya yang lebih komplek dan detail dalam memberikan bimbingan kepada peserta didik agar kemampuan membaca, menulis dan berhitung juga dimiliki oleh peserta didik yang berkebutuhan khusus.
Buku ini akan membimbing guru dalam mengaplikasikan pola-pola pembe lajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus, juga akan menjadi referensi bagl orangtua dalam melakukan pendampingan kepada anak.
Tidak tersedia versi lain